Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19

ARNAIM.COM | Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19 - Pada masa pandemi Covid-19 ini terdapat berbagai perubahan di berbagai aspek, salah satunya adalah Perubahan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar yang disesuaikan dengan kondisi darurat khusus covid-19. Dalam pembuatan laporan capaian peserta didik, tentunya KI dan KD dalam Raport disesuaikan juga dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar. Aplikasi Raport SD K13 ini fleksibel, karena bisa digunakan untuk semua kelas sekolah dasar, baik kelas 1, kelas 2, kelas 3, kelas 4 kelas 5 dan kelas 6 semester ganjil dan semester genap. Aplikasi ini sudah disesuaikan dengan Keputusan Badan Penelitian dan Pengembangan dan Perbukuan No 018/H/KR/2020. Terlebih lagi lagi, aplikasi ini dibuat oleh Kang Martho dan dibagikan secara GRATIS! untuk membantu meringankan pekerjaan sekaligus pembelajaran kepada seluruh guru di Indonesia.
ARNAIM.COM - Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19
ARNAIM.COM - Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19

Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19

ARNAIM.COM - Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19 - Tampilan Beranda
ARNAIM.COM - Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19 - Tampilan Beranda


Cara Mengisi Nilai KKM

Untuk mengambil nilai KKM Satuan Pendidikan bisa kita ambil dari nilai KKM terendah pada setiap Satuan Pendidikan. Jika RENTANG PREDIKAT dirasa sudah sesuai abaikan saja, silahkan lanjutkan ke sheet yang lain. Apabila bilangan RENTANG PREDIKAT di atas dirasa kurang pas dengan hasil penghitungan Anda, Anda bisa merubahnya untuk menyesuaikan dengan cara menginput angka yang telah disesuaikan pada kotak yang disediakan berwarna putih. Namun hal ini secara otomatis akan menghapus penghitungan rumus rentang KKM versi laptop di sheet ini saja dan tidak akan mempengaruhi kinerja rumus/formula di sheet yang lainnya
ARNAIM.COM - Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19 - KKM
ARNAIM.COM - Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19 - KKM

Baca juga :



Cara Ganti Logo Sekolah pada Aplikasi e-Rapor

Point Penting sebelum Input Nilai di Aplikasi Rapor

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Aplikasi ini hanya menggunakan INPUT nilai yang sudah matang ya, yaitu nilai hasil rata-rata dari 2x Penilaian Harian (PH) + Penilaian tengah Semester (PTS) + Penilaian Akhir Semester (PAS) dibagi 4. Apabila Bapak/Ibu guru tidak menyelenggarakan Penilaian tengah Semester (PTS) atau Penilaian Akhir Semester (PAS) dikarenakan COVID-19, maka bisa memasukkan langsung nilai harian aja. Untuk Mata pelajaran dan Kompetensi Dasar (KD) bisa dirubah dan disesuaikan, Jila di RAPORT ada baris Mata Pelajaran yang tidak dipakai silakan di DELETE saja. Bila ada kesulitan bisa hubungi Bapak Umar Tholib, owner www.kangmartho.com.

xlsm Aplikasi Rapor K13 Kondisi Darurat Khusus Covid-19.xlsm Download


Demikian informasi Aplikasi Rapor Kondisi Darurat Khusus Covid-19. Semoga Bermanfaat.

Sumber: 
































Comments

Popular posts from this blog

CARA CEK NAMA SISWA PENERIMA DANA BANTUAN PIP KEMDIKBUD

Soal dan Kunci Jawaban Tes Formatif Modul Matematika KB 1 PPG Terbaru

Soal dan Kunci Jawaban Tes Formatif Modul Tematik Berbasis TIK KB 1 PPG Terbaru